Selasa, 14 April 2015

De Tuik



De Tuik sebenarnya adalah nama sebuah singkatan dalam bahasa sunda yaitu Deudeuieun Tuang Ieu Katuangan (Ketagihan makan ini makanan). Tak hanya namanya saja yang unik, bentuk dan view dari resto ini juga sangat unik guys. Resto ini berkonsep sunda dengan banyak material kayu yang diusungnya. Dan yang paling menarik perhatian adalah jika kamu makan dan duduk di paviliun belakang dengan pemandangan bukit yang hijau dan memanjakan mata. Tak hanya sekedar makan, berfoto narsis juga oke banget guys apalagi kalo di upload di sosial media seperti Instagram atau Path. Dijamin langsung kekinian dan banyak yang nanya “ini dimana? Keren banget!”. Hihii..

Fasilitas lainnya yang disuguhkan oleh resto ini adalah sarana bermain untuk anak-anak. Jika kamu membawa anak balita dan tak ingin ketika makan diganggu oleh kerewelan anaknya, bisa deh disuruh main secara bebas anaknya di sarana bermain mini ini.

Di kawasan De Tuik ini juga bisa dipakai untuk camping, family/company gathering dan outbond. Fasilitas penunjang lainnya pun tersedia lengkap disini mulai dari masjid yang unik dengan dinding kaca, toilet, wastafel. Jika ingin mengadakan meeting, tempat ini juga menyediakan ruang meeting dan makan khusus parasmanan untuk para peserta meeting.

Dibawah resto ini juga terdapat cottage/villa yang bisa disewa dengan pemandangan yang unik karena menghadap bukit yang indah. Ada juga loh kolam pemancingan yang bisa dipakai untuk memancing bersama keluarga atau rekan kerja disini.

Harga Menu Makanan dan Minuman di De Tuik

Saat saya pertama kali menginjakkan kaki di resto ini tadinya sedikit kaget dengan suasananya yang mewah, fasilitasnya yang lengkap, pelayannya yang rapih dan sigap, pemandangannya yang keren dan unik. Tadinya sempet mikir “pasti mahal”. Ehh ternyata harganya cukup bersahabat bagi kantong pelajar dan mahasiswa. Boleh deh dibandingin sama cafe yang ada di Kota Bandung lainnya, hampir sama harganya dan bahkan lebih murah disini.

Untuk harga makanan dan minuman di resto ini berkisar dari harga 5rb-150rb. Dari yang paling mahal pun berkisar 150rb-an dan itu pun adalah nasi liwet paket dengan ukuran jumbo yang bisa dimakan untuk 5 orang. Menu makanan dan minuman yang tersedia di resto ini seperti nasi liwet, nasi tutug oncom, nasi timbel, gurame baker dan minuman khas seperti bajigur dan bandrek. Gimana cukup beragam dan murah meriah kan?

Karena saya penggemar mie ramen akhirnya saya mencicipi mie ramen ayam dengan minuman yang saya pilih adalah es teh manis. Dan saat saya mencobanya ternyata “Endeus banget!”. Harganya pun murah meriah, cukup 19rb untuk mie ramen dan 6rb aja untuk es teh manis.

2014-11-05 12.39.31

Menu makanan dan minuman yang disajikan oleh resto ini juga sangat beragam. Dari mulai masakan indonesia, western hingga mie ramen ala korea tersedia di resto ini. Jadi, kamu mau makan apa di tempat ini?

Lokasi/Alamat De Tuik Resto & Resort

De Tuik ini berlokasi di Jl. Bojong Koneng Atas, Kampung Haur Manggung Cikutra Bandung, kira- kira 10 menit dari Makam Pahlawan ke arah Timur Laut, Kampung Detuik terletak di lereng Bandung Timur.

Patokan yang termudah untuk mencapai lokasi ini adalah dari Taman Makam Pahlawan belok kanan dan lurus terus hingga melewati Gor Citra. Setelah melewati Gor Citra lurus terus hingga menemukan pertigaan yang menuju kebawah dan mengarah ke SMKN 5 Bandung. Dari pertigaan itu lurus terus dan melewati SMKN 5 Bandung. Dari SMKN 5 Bandung ini kurang lebih 1 Km akan sampai di lokasi De Tuiq yang berada di sebelah kanan.

Nahh itu dia review mengenai De Tuiq Resto yang unik dengan harga makanan serta minumannya yang bersahabat. Ayo ajak teman-teman kamu untuk makan dan berfoto disana, jangan lupa juga untuk menguploadnya di Instagram atau Path agar kekinian guys;D. Tetap sehat agar bisa jalan-jalan yaa guys!

Map of De Tuik Resto & Resort

 


1 komentar:

  1. thank nice infonya sangat menarik, silahkan kujungi balik website kami http://bit.ly/2Amt3qN

    BalasHapus