Selasa, 14 April 2015

Zombieland Cafe

 

Zaman sekarang, sajian makanan enak saja belum tentu cukup. Butuh sensasi yang berbeda saat menyantapnya. Perpaduan dua hal itulah yang berusaha disuguhkan Zombie Cafe.

Disalah satu bahu jalan, tepatnya di sebuah bekas bangunan tua yang konon angker lantaran bertahun-tahun terbengkalai tanpa penghuni, terpampang tulisan Zombie Cafe. sesuai dengan namanya, cafe yang baru mulai beroperasi September 2013 ini  menyuguhkan aneka makanan khas Western, Mexican dan Italian dalam suasana horor.

Suasana horor sudah mulai terbangun begitu tamu tiba di pintu masuk. Tepat di atas gerbang, terdapat tulisan “You Dare, You Come In”. Begitu melangkahkan kaki ke dalam, sesosok boneka zombie dalam kondisi berdarah-darah berdiri dekat pintu masuk Zombie Land.

Andri Irawan, General Manager Zombie Cafe menjelaskan, “Zombie Land itu semacam wahana rumah hantu. Bagi pengunjung yang punya nyali bisa masuk gratis sambil menunggu makanan dan minuman yang dipesan datang,” tuturnya.

Zombie Land

Di dalam Zombie Land, cahaya lampu tampak temaram. Aneka boneka seram penuh luka dan darah terlihat di sepanjang jalur tersebut. Suasana makin dengan adanya suara-suara perempuan tertawa, jeritan, dan nyanyian sinden diiringi gamelan. Beberapa bagian lantai ada yang dibuat khusus untuk mengagetkan. Bila salah injak misalnya, tiba-tiba akan muncul sesosok zombie yang siap memeluk dari belakang.

zombieland

Puas menguji nyali, pegunjung bisa bersantai di bagian dalam cafe yang relatif nyaman dan tidak terlalu menyeramkan. Hanya di bagian tertentu saja ada ornamen-ornamen berbau zombie dan beberapa foto lama yang menunjukan penampakan gedung sebelum digunakan sebagai cafe. Interior cafe dipecah dalam beberapa bagian, ada bar, ruang dalam, teras dan beberapa pendopo.

Beberapa nama unik digunakan di dalam menu, nuansanya masih berbau horor. Untuk makanan pembuka misalnya, ada Zombie Quesadila. Terbuat dari adonan tepung tortilla chip, dipanggang lengkap dengan keju feta, potongan ayam dan taburan saus alpukat. Rasanya gurih dan sedikit pedas. Ada juga Cheesy Nachos Soul Crusher, terbuat dari tepung jagung goreng ala Mexico yang disajikan dengan buah zaitun, tomat salsa, keju dan jalapeno.

Sebagai makanan utama, pengunjung bisa memilih aneka steak, pasta maupun pizza. Ada juga hidangan khas nusantara seperti bebek goreng, nasi goreng kambing juga sop buntut yang bisa disajikan dalam 3 pilihan : bakar, goreng atau kuah. “Yang pasti semua makanannya enak dan harganya juga terjangkau,” jelas Andri.

Puas menikmati hidangan utama, semangkuk Fresh Mango Soup bisa dijadikan penutup. Atau bisa juga memilih Crème Brulee Dark Halloween Horror, sejenis krim panggang klasik yang manis dan lembut. Untuk minuman, pengunjung bisa memesan Zombie in Wonderland, paduan jus nanas dan jeruk yang disajikan dengan grenadine sirup dan cream yang terasa begitu segar.

Map of Zombie Cafe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar